BEGINI 3 LANGKAH TEKNIK MANAJEMEN ANALISIS DATA YANG BENAR!

 

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 Sebagian besar bisnis, tidak pernah mengalami kekurangan data. Faktanya justru sebaliknya dimana terlalu banyak informasi yang tersedia yang digunakan untuk membantu membuat keputusan yang jelas. Banyak data membuat Anda kebingungan dan juga ragu. Hal tersebut mendorong dilakukannya analisis data untuk membantu pengambilan keputusan yang baik dan benar.

Teknik maupun Sistem Pilihan untuk Manajemen Analisis Data ini sangat penting untuk bisnis.  Data ini merupakan aset dari perusahaan sehingga penting untuk dianalisis agar bisa digunakan dalam berbagai macam hal. Ada beberapa teknik maupun sistem manajemen analisis data yang penting untuk Anda ketahui seperti berikut ini:

 

1)      Integrasi data

Teknik yang bisa Anda lakukan pertama adalah integrasi data. Yang dimaksud dengan integrasi adalah kesatuan data. Dalam bisnis misalnya ada berbagai macam tipe data. Agar integrasinya maksimal sumber data haruslah sama. Data ini akan dikumpulkan, kemudian diproses menjadi sebuah informasi yang bermanfaat untuk bisnis Anda.

 

2)      Big Data Manajemen

Sistem dan teknik analisis data selanjutnya adalah Big Data Manajemen yang mana fokusnya adalah penyimpanan dan pemrosesan data secara efisien dan aman. Semua ini akan dilakukan dalam data lakes dan juga data warehouse.

 

Data warehouse itu menjadi metode yang mana didasarkan pada relational. Metode juga berdasarkan columnar database. Hal ini akan menampilkan data dalam sistem operasi yang berbeda tapi terstruktur dan bisa dianalisis. Data lakes sendiri merupakan kolam Big Data yang mana digunakan untuk predictive modeling, machine learning dan juga mengaplikasikan analisis lainnya.

 

 

3)      Analisis data

Analisis ini ditujukan untuk bisa menghasilkan insight atau wawasan baru yang berhubungan data. Biasanya proses ini akan menggunakan analytics, machine learning dan juga visualisasi AI yang mana digunakan untuk membangun sebuah model.

 

 

Manajemen data ini merupakan proses yang harus dilakukan baik itu bisnis kecil maupun bisnis besar. Agar bisa melakukan analisis data dengan baik dan benar, Anda bisa menggunakan jasa Leukeun Service. Kami merupakan perusahaan penyedia IT berbasis bisnis terbaik dan terpercaya di Indonesia. Kami memiliki berbagai macam solusi untuk membantu manajemen analisis data bisnis Anda lebih baik, informasi lebih lanjut kunjungi website kami di: www.Leukeun.com