Keahlian yang Harus Dimiliki Staff Accounting di Sebuah Perusahaan

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 Untuk dapat mengerjakan seluruh tugas staff accounting dengan baik, tentu harus didukung dengan keahlian tertentu. Berikut ini beberapa keahlian yang perlu kamu miliki untuk menjadi staff accounting.

 

1. Latar Belakang Pendidikan Akuntansi

Lata belakang pendidikan akuntansi merupakan sebuah kualifikasi yang wajib dimiliki staff accounting karena segala pekerjaan staff accounting sangat erat kaitannya dengan ilmu akuntansi.

 

2. Skill Administrasi

Keahlian lainnya yang perlu dimiliki untuk jadi staff accounting adalah administrasi. Tugas staff accounting juga erat kaitannya dengan pekerjaan administrasi seperti surat menyurat, data entry, sehingga kamu wajib memiliki keahlian administrasi bila ingin jadi staff accounting.

 

3. Ketelitian

Pekerjaan staff accounting tidak lepas dari menghitung dokumen keuangan perusahaan dan menuangkannya ke dalam laporan. Untuk melakukan pekerjaan ini tentu dibutuhkan ketelitian agar tidak ada salah input atau salah hitung yang dapat merugikan keuangan perusahaan. Jadi, ketelitian juga jadi poin penting dalam mengerjakan tugas.

 

4. Menggunakan Microsoft Excel

Setiap tugas membuat laporan akan dilakukan dengan menggunakan Microsoft Excel, bukan hitung manual. Tentunya di sini kamu dituntut untuk bisa menguasai berbagai rumus Microsoft Excel yang umum digunakan dalam accounting.

 

5. Komunikasi yang Baik

Seorang staff accounting juga harus dapat berkomunikasi dengan baik. Kemampuan maka akan lebih mudah untuk kalian menyampaikan laporan yang dibuat, sehingga pimpinan akan lebih mudah memahaminya. Selain itu pula, dengan kemampuan komunikasi yang baik, kamu juga akan lebih mudah untuk bekerjasama dengan rekan kerja ini akan sangat menunjang performa kalian di dalam pekerjaan.