Leukeun, Solusi Mudah Mengelola Proses Penggajian karyawan

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

Penggajian termasuk urusan manajemen sumber daya manusia dalam lingkup perusahaan. Jika sampai terjadi kendala atau masalah yang besar dari metode penggajian, kinerja dalam perusahaan bisa terancam. 

Meskipun dalam lingkup usaha kecil menengah, sistem penggajian mesti diterapkan secara profesional. Karena gaji merupakan hak dari setiap orang yang bekerja dalam sebuah perusahaan. Tapi kadang terjadi persoalan teknis yang disebabkan oleh sistem penggajian yang masih dikerjakan secara manual.

Berikut dalam Artikel ini kami rangkum dampak  yang sering terjadi dalam proses hitung gaji karyawan secara manual bagi perusahaan:


1) Tidak sedikit perusahaan yang melakukan distribusi gaji melalui bank. Jika terdapat kesalahan dalam perhitungan gaji, maka akan sulit mencari dimana kesalahan yang menyebabkan hal tersebut. Serta akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melakukan distribusi ulang dengan benar.


2) Jika hanya sebagian karyawan yang merasa ada kekeliruan dalam pemberian gaji, maka akan mudah untuk menjelaskan serta menyelesaikan permasalahan yang ada. Namun jika hal tersebut terjadi kepada semua karyawan, maka akan memunculkan hal rumit yaitu aksi para karyawan untuk memenuhi tuntutannya. Tentu saja hal ini dapat menghentikan proses produksi perusahaan.


3) Dengan banyaknya aksi protes tentu saja akan mempengaruhi mental para karyawan yang tetap setia pada perusahaan. Kualitas kerja akan menurun karena proses produksi tidak berjalan dengan rapi seperti saat semua karyawan bekerja sesuai posisinya. Selain itu, karyawan juga akan merasa bahwa kerja yang mereka lakukan tidak dihargai karena beberapa opini yang disampaikan saat ada aksi protes.


4) Dapat menyebabkan memburuknya finansial perusahaan.


5) Perusahaan akan mendapatkan sanksi berupa denda. Salah satu Undang-undang tentang Ketenagakerjaan adalah UU Nomor 13 tahun 2003. UU tersebut menjelaskan bahwa perusahaan yang terlambat membayar gaji karyawan akan dikenakan sanksi berupa denda.


Salah satu alasan mengapa Leukeun payroll penting untuk digunakan adalah karena dengan menggunakan layanan ini, penghitungan gaji akan dilakukan dengan sistem. Sistem tersebut sudah diprogram sedemikian rupa sehingga tidak akan ada satu variabel penghitungan payroll yang dapat terlewat. Pada dasarnya penggunaan program semacam ini akan mengurangi terjadinya kesalahan.

Leukeun tidak hanya menyediakan sistem payroll saja, Leukeun juga menyediakan tenaga kerja yang kompeten dalam pengerjaan sistem payroll yang akan semakin memudahkan dan meningkatkan Bisnis anda. Informasi lebih lanjut kunjungi website kami di:www.Leukeun.com