Manfaat Penggajian Lewat Layanan Payroll

 Setiap perusahaan memiliki sistem penggajian yang berbeda-beda. Mulai dari perusahaan yang menggunakan bantuan aplikasi HR hingga perusahaan yang masih konvensional. Banyak faktor yang dijadikan pertimbangan dalam menentukan sistem penggajian mana yang akan dipakai. Beberapa diantaranya adalah sektor perusahaan, struktur organisasi, kesehatan keuangan perusahaan, sistem UMR bagi suatu jabatan, dan sebagainya.

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 Diera perkembangan saat ini penggunaan software payroll dapat membantu dan memudahkan ini pemilik perusahaan untuk dapat mengakses semua data karyawan, aktivitas HR dan laporan kunci HR perusahaan dengan mudah dan dalam tampilan dan analisa grafik yang menarik. Berikut dalam Artikel ini akan kami Rangkum Manfaat Penggajian Lewat Layanan Payroll :

 

1. Proses Cepat Dan Tepat Waktu

Dengan menggunakan payroll anda akan menghemat waktu dalam melakukan proses perhitungan gaji karyawan, semua rincian gaji karyawan akan di hitung secara otomatis mulai dari gaji pokok, tunjangan bonus, tunjangan transportasi, hingga potongan-potongan wajib lainnya. Proses setoran uang gaji menjadi cepat karena tidak perlu mengantri di bank. Sehingga nilai gaji yang masuk ke rekening bank karyawan masing-masing tidak terlambat sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan oleh perusahaan kepada setiap karyawan.

 

 2. Mendapat Fasilitas Lebih Baik Dari Kebijakan Bank Tertentu

Ada beberapa bank yang memiliki kebijakan memberikan promo tertentu terhadap suatu perusahaan yang melakukan penggajian melalui payroll. Hal ini digunakan sebagai penghargaan karena telah mempercayakan kepada bank tersebut, serta merupakan kerjasama untuk meningkatkan kenyamanan karyawan perusahaan dalam melakukan pemenuhan kebutuhan gaya hidup dan lainnya.

Sebagian karyawan mungkin ada yang jarang melakukan transaksi pembelanjaan di bank tersebut ataupun tidak ada rekening, untuk memenuhi kewajiban atas kompensasi karyawan dari perusahaan dapat di selesaikan dengan mudah oleh bank, ada beberapa bank yang akan mempermudah karyawan perusahaan tersebut dengan memberikan kartu gaji tersendiri.

 

3. Biaya Administrasi Yang Rendah

Proses dalam pembayaran gaji dengan manual akan mengeluarkan biaya lebih, perusahaan pasti akan mempunyai karyawan lainnya untuk mengurusi pembayaran gaji tersebut. Jika perusahaan menggunakan payroll  biaya yang di keluarkan untuk penggajian lebih ringan karena setiap bank mempunyai kebijakan biaya administrasi yang rendah. Adapun biaya administrasi yang ditentukan oleh bank berbeda-beda, perusahaan dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan perusahaan itu sendiri. Jadi bagian penggajian pada perusahaan tidak hanya fokus menghitung gaji karyawan lagi tetapi akan lebih fokus kepada tugasnya yang lain seperti peningkatan aset Sumber Daya Manusia.

 

4. Proses Penggajian Lebih Transparan

Penggajian melalui payroll dapat digunakan juga untuk pendataan dalam jangka waktu yang panjang, jadi perusahaan akan mempunyai catatan nilai potongan masing-masing karyawan yang nantinya akan digunakan sebagai pengambilan keputusan dalam memberikan bonus atau pengangkatan jabatan bagi karyawan perusahaan. Dan juga melalui payroll, karyawan dapat melihat dan memeriksa potongan apa saja yang dibebankan dari perusahaan yang kemudian akan tercetak slip gaji secara online sehingga karyawan lebih aman untuk menyimpan dari pada slip gaji menggunakan kertas yang akan mudah hilang, maka perusahaan dan karyawan akan lebih terhindar dari kesalahan pembayaran gaji.

 

 

 

5. Efektifitas Pengelolaan Potongan Gaji

Dalam mencapai tujuan perusahaan yang telah di tentukan pastinya ada hal yang akan di lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satunya pada saat pinjaman oleh karyawan, dengan adanya sistem payroll maka tidak ada lagi alasan bagi karyawan untuk tidak membayarkan pinjamannya kepada perusahaan karena perusahaan akan dapat meminta pada bank untuk melakukan auto-debet atau melakukan pengurangan saldo secara otomatis akibat transaksi pinjaman oleh karyawan kepada perusahaan oleh bank.

 

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa penyedia payroll, Namun, lebih baik lagi jika kamu menggunakan Leukeun payroll. Leukeun payroll sangat cocok untuk usaha bisnis ataupun perusahaan untuk Informasi leibih lanjut kunjungi website kami di:WWW.Leukeun.com.