BISNIS ONLINE UNTUK PEMULA DENGAN MODAL YANG MINIM

Ada banyak ide bisnis online untuk pemula yang bertebaran di internet, seperti membuka bisnis reseller atau dropship. Namun sebelum memulai, ada baiknya mempertimbangkan matang-matang ide bisnis online yang akan dipilih

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

Dengan masifnya perkembangan bisnis online, baik marketplace maupun media sosial, toko atau lokasi fisik sudah tidak bisa lagi diandalkan sebagai satu-satunya cara untuk memperoleh pendapatan.

berikut ini ide bisnis online untuk pemula:

1.    Dropship

Dropship sangat cocok sebagai bisnis online pemula. Dropship adalah penjualan produk yang memungkinkan dropshipper, sebutan untuk pelaku usaha dropship, menjual barang ke pelanggan dengan hanya bermodalkan foto atau gambar dari supplier tanpa perlu menyetok barang.

Skema ide bisnis online dropship adalah pelanggan membeli barang dengan mentransfer uang ke rekening dropshipper, lalu dropshipper membayar kepada supplier sesuai harga beli dropshipper ditambah ongkos kirim.

Selain mengirimkan uang pembelian barangg, dropshipper juga mengirimkan data-data pelanggan kepada supplier seperti nama, alamat, dan nomor yang bisa dihubungi.

2.    Makanan dan minuman

Makanan yang dijual secara online juga tengah naik daun. Terlebih setelah menjamurnya jasa pesan antar makanan dari perusahaan aplikator.

Bisnis online pemula cocok untuk mereka yang minim modal.  Bahkan, beberapa pemilik usaha kuliner seringkali lebih banyak mengandalkan penjualan online ketimbang penjualan langsung.

Anda bisa mendaftarkan usaha kuliner online ini melalui layanan GoFood, GrabFood, maupun Shopee. 

 

3.    Produk kecantikan

 Produk kecantikan merupakan barang yang bisa dikatakan tak ada matinya. Saat ini, banyak orang lebih memilih membeli produk kecantikan seperti makeup maupun skincare secara daring ketimbang datang langsung ke toko. 

Produk kecantikan bisa jadi alternatif ide bisnis online untuk pemula. Namun sebelumnya, Anda bisa bergabung menjadi agen distributor resmi dari berbagai produk kecantikan yang sudah ada. 

4.    Pakaian 

Sama halnya dengan produk kecantikan, fashion adalah produk yang dijual di online yang tak pernah sepi peminat. Itulah sebababnya, menjual pakaian adalah ide bisnis online untuk pemula yang bisa dipilih. 

Menurut data sejumlah marketplace, pakaian adalah produk yang paling banyak terjual. Sebelum memutuskan menggeluti bisnis ini, ada baiknya tentukan dulu fokus produk fashion apa yang akan dijual.