5 Kegunaan Slip Gaji


Odoo CMS - a big picture

Gaji adalah bentuk kewajiban yang harus ditunaikan oleh setiap perusahaan yang telah menggunakan tenaga, waktu, dan pikiran karyawannya selama untuk mencapai tujuan perusahaan. Selain itu, perusahaan juga memberi selembar slip gaji sebagai bukti bahwa mereka sudah melakukan kewajibannya dalam membayarkan gaji kepada karyawannya. Tapi apa kalian tahu apa saja kegunaan slip gaji tersebut?

 

1.Untuk mengetahui rincian gaji yang kita dapat.

 (tentu saja untuk mengetahui rincian komponen dari nominal gaji yang diterima pada setiap karyawan. Komponen gaji tersebut berbeda-beda, tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan.Di dalam slip gaji tersebut pun kalian bisa mengetahui tunjangan dan potongan apa saja yang kalian terima.)

2.Untuk cicilan kendaraan bermotor

(Memiliki kendaraan sendiri adalah impian setiap pekerja, Mobil atau sepeda motor yang menjadi impianmu selama ini bisa kamu dapatkan dengan membelinya melalui perusahaan yang menyediakan layanan kredit angsuran. Perusahaan tersebut biasanya memiliki beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi agar bisa membeli kendaraan bermotor dengan kredit angsuran. Selain dokumen seperti fotokopi KTP, kartu keluarga, surat nikah, rekening listrik atau PDAM, serta buku tabungan, sebuah perusahaan kredit kendaraan bermotor biasanya membutuhkan slip gaji sebagai salah satu persyaratannya. Slip gaji digunakan sebagai bukti bahwa kamu mempunyai pekerjaan tetap yang menjamin kamu mampu membayar tagihan cicilan mobil atau sepeda motor yang kamu beli setiap bulannya.)

3.Untuk kredit peralatan elektronik.

(Gadget keluaran terbaru baru saja dirilis, tapi tabunganmu belum cukup untuk membelinya? Slip gaji yang kamu miliki bisa kamu manfaatkan untuk bisa membeli gadget yang kamu sukai tersebut dengan kredit cicilan. Selain gadget, alat elektronik lain yang biasanya dibeli dengan cicilan adalah peralatan rumah tangga, seperti kulkas, televisi, AC, dan mesin cuci. Fasilitas kredit cicilan ini sangat berguna untuk kamu yang ingin membeli beberapa alat elektronik sekaligus dalam satu waktu.)

4.Untuk kredit Tanpa Anggunan

(Salah satu manfaat lain dari slip gaji adalah sebagai syarat pengambilan kredit tanpa agunan atau jaminan. Kredit ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti pendidikan, pernikahan, kesehatan, renovasi rumah, serta kebutuhan keluarga lainnya. Salah satu persyaratan bagi bank untuk mengklasifikasi orang-orang yang akan mengajukan kredit adalah slip gaji, apakah kamu layak mendapatkan fasilitas tersebut. Nominal limit kredit yang bisa diambil juga tergantung pada jumlah gaji yang kamu terima setiap bulannya.)

5.Untuk cicilan Rumah

(Sebagaimana alat elektronik atau kendaraan bermotor, kamu pasti sudah memiliki rumah yang kamu idam-idamkan untuk ditinggali. Dengan harga rumah yang terus melambung tinggi, kamu pasti sudah mempertimbangkan untuk membeli rumah dengan bantuan KPR atau kredit pemilikan rumah. Slip gaji menjadi salah satu “senjata” yang bisa kamu gunakan dalam memenuhi syarat pengajuan KPR dari bank.)B