Berbagai Cara Yang Dapat Dilakukan Dalam Menjalankan Payroll

 

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 Saat menyiapkan penggajian untuk membayar karyawan, Anda akan memiliki beberapa opsi untuk dipilih dan Anda harus meluangkan waktu untuk memutuskan opsi terbaik untuk Anda dan bisnis Anda. Berikut Berbagai cara yang dapat dilakukan dalam menjalankan payroll :

 

1.       Dengan tangan

Tak perlu dikatakan, melakukan penggajian dengan tangan adalah pilihan termurah tetapi paling memakan waktu. Jika Anda memilih untuk melakukan penggajian perusahaan dengan tangan, Anda harus memastikan Anda melakukannya dengan benar dan mematuhi semua perhitungan dan pajak yang diperlukan.

 

Jika tidak, Anda dapat melanggar hukum dan berpotensi terkena denda yang tidak menyenangkan.  Dan, jika Anda ingin membuat karyawan Anda senang dan mempertahankan tingkat retensi, Anda harus memastikan bahwa Anda membayar gaji yang benar dan tepat waktu.

 

Lakukan kesalahan ini dan itu bisa menimbulkan konsekuensi yang menghancurkan pada bisnis Anda.

 

2.       Sewa seorang akuntan

Sementara memiliki orang lain untuk menjalankan penggajian Anda akan membebaskan waktu Anda, memiliki akuntan dapat meningkatkan biaya Anda secara signifikan.

 

Namun, sisi positifnya adalah bahwa akuntan profesional terbiasa bekerja dengan data dalam jumlah besar dan mampu bekerja secara efisien dan akurat dengan kesalahan minimal. Ini akan sangat meringankan pekerjaan Anda sehingga Anda bisa fokus ke hal lainnya.

 

3.       Perangkat lunak penggajian

Pilihan termurah dan paling tidak memakan waktu adalah dengan menggunakan paket perangkat lunak untuk membantu Anda menjalankan penggajian Anda secara akurat dan efisien.

 

Namun, ketika memilih perangkat lunak penggajian, penting bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk mempertimbangkan fitur yang dibutuhkan bisnis Anda dari perangkat lunak tersebut.

 

Beberapa hal yang mungkin perlu Anda pertimbangkan antara lain:

·         Dapatkah perangkat lunak menghasilkan slip gaji?

·         Dapatkah saya melaporkan PAYE melalui perangkat lunak?

·         Dapatkah saya mencatat dan melakukan pembayaran pensiun melalui perangkat lunak?

·         Apakah saya menggunakan perangkat lunak SDM online yang dirancang untuk bekerja dengan perangkat lunak penggajian saya?

 

Demikian ha-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih sistem penggajian menggunakan perangkat lunak dan pastikan Anda memahami alternatifnya jika mengalami error.