Berikut Fungsi & Manfaat Menggunakan Aplikasi Point Of Sale System

 

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 Sistem Point of sales saat ini tidak selalu berupa komputer custom khusus yang bisa didapat dengan harga mahal. berkat kemajuan teknologi kini banyak aplikasi pos atau software pos yang menawarkan kemudahan melalui perangkat yang terjangkau seperti hp dan tablet. Tidak hanya terpaku oleh komputer, kini sistem POS bisa digunakan di perangkat tablet Android dan iOS.

 

Point of Sales memberikan manfaat dan kegunaan yang sangat banyak dalam menjalankan usaha. beberapa manfaat ini akan Kamu dapatkan saat menggunakan point of sales

 

1.       Catat transaksi penjualan secara terperinci dan terproses otomatis menjadi laporan

Kalau sebelumnya Kamu harus mencatat secara manual penjualan Kamu, stop sekarang juga karena itu sangat berisiko untuk kesalahan dalam mencatat setiap penjualan secara terperinci.

 

karena hal itulah banyak pengusaha pemula yang mengalami kegagalan. proses pencatatan ini sangat penting karena mempengaruhi jumlah keuntungan yang akan didapatkan.

 

melalui point of sales Kamu tak perlu repot untuk melakukan pencatatan, semua sudah bisa dilakukan secara otomatis dan akan tercatat di database laporan penjualan Kamu.

 

2.       Kamu bisa pantau dimanapun dan kapanpun

Dengan Point of Sales System basis cloud, Kamu dapat menyelesaikan tugas yang paling rumit sekalipun kapanpun dan dimanapun. Bahkan saat jauh dari terminal tempat penjualan atau jauh dari toko atau restoran.

 

Aplikasi POS tetap bisa digunakan kapanpun dimanapun selama ada koneksi ke internet. Sehingga Kamu memungkinan untuk melakukan aktifitas seperti menarik laporan, melihat data dan bahkan melakukan penjualan. Ini membuktikan bahwa Sistem POS cloud mampu diandalkan untuk Kamu yang mempunyai mobilitas tinggi dan terbukti sangat fleksibel.

 

3.       Tingkatkan keamanan data bisnis

Pemilik dan manajer bisnis dapat merasa tenang dengan solusi dari sistem POS berbasis cloud. Karena seperti kita ketahui bahwa informasi bisnis dan pelanggan yang penting aman dan terjamin.

 

Di masa lalu, kerusakan POS atau pemadaman listrik dapat berarti hilangnya data yang merugikan, tetapi dengan kekuatan cloud, data disinkronkan dan disimpan secara elektronik.

 

Selain itu, sistem pos cloud memungkinkan penyimpanan data yang lebih aman, dengan enkripsi dan perlindungan dari malware dan pelanggaran data.

 

Situasi yang pernah menjadi mimpi buruk bagi restoran dan pemilik retail tidak lagi menjadi masalah di cloud. Misalnya, banyak orang takut bahwa koneksi WiFi dapat membuat atau menghancurkan operasi bisnis.

 

namun, sebagian besar sistem pos cloud seperti Leukeun POS memiliki mode offline yang membuat bisnis tetap berjalan bahkan saat terjadi pemadaman atau kehilangan koneksi.

 

4.       Manajemen Informasi terpusat

Dengan akses ke data secara real time, cloud POS memungkinkan pemilik bisnis untuk menjadi proaktif dengan operasional sehari-hari dan bahkan untuk tujuan jangka panjang mereka.

 

Software POS basis cloud yang hebat akan membantu menyinkronkan data dengan inisiatif pemasaran, membantu meningkatkan produktivitas tim Kamu dan bahkan pengalaman pelanggan.

 

5.       Segala macam bentuk perubahan terhadap data menu seperti harga dapat dilakukan dengan cepat.

Karena beberapa alasan dari harga hingga menu penjualan berubah-ubah sesuai dengan strategi yang dijalankan. that’s okay karena bisnis harus menyesuaikan apa yang sedang dijalankan untuk mendapatkan penjualan lebih.

 

dengan aplikasi point of sales Kamu bisa merubah apapun yang dibutuhkan tanpa merusak data yang sebelumnya.