FAKTOR-FAKTOR BOROSNYA GAJI KAUM MILENIAL

Generasi millenial sering disebut sebagai generasi yang kreatif dan penuh inovasi, Tapi dibalik banyak kelebihan yang dimiliki orang-orang yang menjadi bagian dari generasi millenial ada kekurangan yang saat ini masih banyak dari para generasi millenial ini susah untuk dilepaskan yaitu kebiasaan boros.

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

Banyak dari generasi millenial yang tidak segan menghabiskan uang mereka untuk memenuhi kebutuhan dari gaya hidup mereka. kebanyakan dari para genarasi millenial yang masih memiliki gaya hidup dengan gengsi aktivitas sosial yang tinggi, seperti sering nongkrong dicafe-café yang  kekinian atau yang mahal.

 

Setelah 2 minggu gajian, Anda baru sadar bahwa gaji tak cukup lagi untuk memenuhi kebutuhan 2 pekan berikutnya. Kalau terjadi hal seperti itu, gawat jadinya.

Seharusnya Anda sudah mulai mempredisikan gaji menurut tujuannya setelah gaji diterima. Finansial yang tidak stabil disebabkan oleh gaya hidup yang berlebihan.

Gaya hidup biasanya terjadi begitu saja tanpa disadari. Tetapi jika memang gaya hidup ini penyebab mala petaka, maka anda harus segera menyadarinya

Hindarilah pola hidup berlebihan atau boros karna itu sangat merugikan diri anda dimasa tua,mulailah untuk pola hidup yang baru,contohnya;

Memilih Gaya hidup yang sehat dan sesuai bajat, Gaya hidup sehat telah menjadi tren dan sudah banyak diterapkan oleh banyak orang. Terutama para generasi millenial entah karena itu merupakan sebuah tren yang wajib diikuti atau karena memang timbul kesadaran penuh dari diri sendiri untuk merubah pola hidup menjadi lebih baik.

Hindari Hobi Traveling yang berlebihan, Perilaku berlebihan dalam travelling ini bisa saja disebabkan bukan karena kamu stress bekerja lagi dan butuh hiburan tapi bisa jadi sudah mengarah ke arah ingin pamer karena terlalu adiktif dengan efek sosial media sehingga hobi pun sudah bukan menjadi alat untuk menghilangkan stress tapi malah menambah stress karena perilaku yang tidak sehat.

Hindari kebiasaan Belanja dengan Merk Mahal, Mampu membeli barang branded setidaknya satu saja dari sekian merk yang ada dengan uang sendiri ternyata merupakan salah satu keinginan dari banyak orang yang telah berpenghasilan. Tidak apa memiliki keinginan tersebut, kamu bisa memberikan untuk nilai kerja keras kamu selama ini kedalam bentuk apapun. Tapi ingat! harus disesuaikan dan jangan berlebihan.

Boleh sekali-sekali kamu membeli barang dengan brand mahal baik itu pakaian atau makeup tapi bukan berarti kamu menjadikan itu kebiasaan bahkan menjadi kecanduan apalagi jika brand yang kamu maksud terbilang sangat mahal dan tidak sesuai dengan penghasilan bulanan kamu.

 

 

UTAMAKANLAH KEPERLUAN SEBELUM HOBI

Terkadang terlalu tenggelam dengan hal-hal atau hobi yang membuat kita senang membuat kita lupa untuk memenuhi kebutuhan utama yang jauh lebih penting. Seperti menabung, membayar tagihan-tagihan, atau biaya transport sehari hari. Jangan sampai kebutuhan hobi terpenuhi tapi untuk makan saja susah dan utang sana-sini.yang harus Selalu kalian ingat bahwa hobi hanya kebutuhan sekunder yang baru bisa kamu penuhi kalau kebutuhan primer sudah terpenuhi dengan baik