Manfaat Utama Sistem Point Of Sale Dalam Proses Pembayaran

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 Menaikkan dan mempermudah penjualan sangat bergantung dengan Point Of Sale (POS). Mungkin banyak pengusaha yang belum tahu apa itu POS, sementara POS itu sangat penting untuk perusahaan seperti toko dan restoran. POS merupakan sistem kasir berupa pemrograman berisi fitur-fitur jual beli untuk mempermudah dan mempercepat proses transaksi kasir. Banyak manfaat POS untuk sebuah bisnis.

1.       Citra Usaha Meningkat

Dengan menggunakan Point Of Sale membuat kinerja kasir lebih cepat dan jauh dari kesalahan. Keuntungan untuk perusahaan adalah meminimalisir kerugian dan kesalahan perhitungan. Keuntungan pelanggan adalah pelayanan yang cepat dan tidak mengecewakan. pelanggan akan berpikiran positif dengan bisnis Anda, secara otomatis citra usaha menjadi meningkat, jangan terkejut jika pelanggan bertambah.

 

2.       Menang Kompetisi

Setiap hidup adalah kompetisi begitu juga dengan usaha yang Anda jalankan. Untuk memenangkan kompetisi tentu harus memiliki hal berbeda. Dengan penggunaan Point Of Sale membuat pelayanan Anda berkualitas (pelayanan hal utama untuk pelanggan). Tidak perlu menggunakan cara kasar, menggunakan cara-cara halus membuat pelanggan setia dengan usaha Anda.

 

3.       Pelayanan Berkualitas

Seperti yang disampaikan diatas, penggunaan Point Of Sale membuat pelayanan meningkat dan berkualitas. Antrian panjang tidak efisien dan sistematis membuat pelanggan merasa kecewa, sebaliknya jika menggunakan POS. POS membuat pelayanan cepat, efisien dan sistematis. Secara otomatis pelanggan akan merasa senang berbelanja atau mendatangi usaha yang Anda jalani.

 

4.       Pembayaran Beragam

Sekarang ini banyak sekali metode pembayaran, dan POS mampu menerima semua metode tersebut. Dengan penggunaan Point Of Sale pengunjung bisa membayar cash atau dengan ATM. Sekarang ini banyak orang yang tidak suka membawa uang cash, dan lebih suka menyimpannya di ATM. POS selalu update dengan teknologi-teknologi agar bisa berjalan berdampingan.

 

5.       Data Akurat Dan Update

Saat menggunakan Point Of Sale secara otomatis data masuk ke dalam program/aplikasi. Data-data yang tersedia sangat akurat, selain itu juga update karena setiap data pembayaran langsung masuk ke dalam sistem aplikasi. Data penjualan dan pembayaran sangat penting saat membuat laporan keuangan untuk mengetahui progress perusahaan.

 

6.       Menyejahterakan Karyawan

Kesejahteraan karyawan sangat penting untuk menunjang kinerja perusahaan. Dengan penggunaan Point Of Sale yang mudah dan cepat membuat pekerjaan karyawan berkurang. Karyawan akan merasa senang bekerja dibawah pimpinan Anda. Secara otomatis karyawan dengan kesejahteraan tinggi akan meningkatkan kinerjanya sendiri, untuk timbal balik dengan pemilik usaha.

 

7.       Tenang Dan Nyaman

Sebagai pemilik usaha, bukan hanya masalah kasir atau pembayaran yang harus dipikirkan, masih banyak masalah lainnya. Dengan mempercayakan kasir pada program/ sistem Point Of Sale, Anda bisa tenang dan memikirkan masalah lain. Beban pikiran semakin ringan dan bisa fokus mengerjakan masalah yang lain. Pemikiran tenang dan nyaman ini bisa memberikan ide bermanfaat untuk usaha.

 

8.       Aman

Hal paling utama untuk masalah keuangan adalah aman. Semua data yang masuk ke dalam POS akan disimpan di dalam Cloud. Sehingga saat komputer rusak atau virus, data-data tersebut tidak akan hilang. Selain itu saat melakukan transaksi offline data akan tetap tercatat dan masuk ke dalam Cloud saat sistem sudah online kembali.

 

Untuk sebuah bisnis kehadiran POS memang sangat penting, namun tidak banyak orang bisa menemukan POS yang tepat. Jika Anda mencari POS yang tepat silahkan hubungi Kami, Kami akan membantu Anda menemukan POS yang tepat, sesuai dan mudah digunakan. Jangan sampai menyia-nyiakan manfaat Point Of Sale yang sangat banyak dan menguntungkan.