Tips Mudah Mengelola Keuangan Bisnis Dengan Software Accounting

 Jika Anda sedang membangun sebuah bisnis, tentu Anda menyadari bahwa cara mengelola keuangan perusahaan merupakan hal terpenting dalam menentukan suksesnya sebuah bisnis. Secara sederhana, cara mengelola keuangan perusahaan yang benar tentunya berhasil mendapatkan lebih banyak keuntungan daripada mengeluarkannya.

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle


Saat ini bagi para usaha kecil dapat lebih mudah  untuk melakukan pengelolaan keuangan Bisnis mereka sendiri, dengan mengelola anggaran yang andal untuk menjaga keuangan bisnis agar tetap terkendali. Disisi lain Anda juga harus mencoba untuk menggunakan teknologi cloud accounting  yang bisa menghemat waktu Anda, mengelola laporan keuangan Anda dengan akurat, dan membuat pertumbuhan bisnis Anda menjadi lebih cepat.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengelola keuangan Bisnis dengan software accounting:

1)      Beralih ke Cloud.

Akuntansi berbasis cloud memungkinkan semua bisnis kecil memiliki kemampuan untuk fokus pada hal-hal yang lebih penting dibandingkan terlalu banyak memfokuskan waktu dan sumber daya pada kegiatan administrasi. Kini Anda bisa melakukan pengelolaan keuangan Anda dengan mudah. Leukeun accounting dapat memberikan Anda pilihan untuk memanfaatkan sistem Cloud dan merampingkan proses akuntansi Anda dan membuat bisnis Anda menjadi lebih besar

 

2)      Otomatiskan Pembukuan Anda

Sinkronkan rekening bank Anda dengan Leukeun accounting, dengan begitu Anda bisa melacak keuntungan dan pengeluaran bisnis menggunakan aplikasi secara langsung. Tidak hanya itu, dengan menyinkronkan rekening bisnis  dengan mudah, Anda bisa secara otomatis menarik laporan transaksi ke dalam akun Anda dan menghilangkan tugas memverifikasi transaksi secara manual. Hal ini tentu akan menghemat banyak waktu dan membuat proses pengelolaan keuangan dan rekonsiliasi bank jauh lebih mudah.

 

3)      Hindari Beban Berlebih

Jika bisnis Anda beroperasi berdasarkan proyek-ke-proyek, Anda pasti tahu bahwa setiap klien berbeda dan tidak semua proyek akan memiliki hasil yang sama. Sehingga Anda jarang  memprediksi kapan suatu proyek melebihi anggaran.

Gagal mengantisipasi biaya overhead dapat menjadi bencana dan melumpuhkan bisnis sebelum dapat tumbuh. Menghindari beban berlebih dapat melindungi bisnis kecil dari hal yang tidak terduga, termasuk risiko keuangan.

 

 

 

4)      Lihatlah dengan Cermat Siklus Penjualan Anda

Anda bisa mengamati fluktuasi pada saat periode tinggi peminat dan rendah sepanjang tahun penjualan. Jika bisnis Anda memiliki  musim libur, Anda harus memberi perhatian ekstra pada pengeluaran Anda selama waktu itu.

 Anda dapat meningkatkan upaya pemasaran Anda agar perolehan laba tidak turun drastis ataau bahkan berhenti. Musim penjualan yang lebih lambat adalah waktu yang tepat untuk meninjau kembali rencana pemasaran dan akuisisi pelanggan Anda dengan cara-cara baru dan kreatif.

 

5)      Pisahkan Biaya Pribadi dan Biaya Bisnis

Dalam mengelola bisnis kecil Anda, hal penting yang perlu diperhatikan adalah kebutuhan bisnis Anda sekarang dan kedepannya. Jika Anda banyak menggunakan metode pengoperasian bisnis secara manual, hal ini akan membuat Anda sulit beradaptasi saat  perencanaan ekspansi bisnis. Dalam hal pencatatan akuntansi misalnya, Anda harus terbuka dengan hal baru yang bisa membawa bisnis kecil Anda tumbuh dengan cepat.

Gunakanlah Leukeun accounting, aplikasi akuntansi berbasis cloud yang sudah banyak dipakai mulai dari UKM sampai perusahaan berskala nasional, Lakukan perubahan dalam pengelolaan keuangan bisnis Anda dengan Beralih ke Leukeun accounting. Informasi Lebih lanjut kunjungi website kami di:www.Leukeun.com