4 Aktivitas perusahaan yang bisa dilakukan dengan menggnakan Leukeun Payroll

 Era sekarang menuntut semua aspek kehidupan untuk melakukan segala hal berbasis digital, termasuk juga perusahaan di dalamnya. Perusahaan sebisa mungkin adaptif akan perkembangan zaman sehingga memudahkan pekerjaan para karyawannya. Salah satunya yaitu menggunakan payroll berbasis digital. Payroll adalah sistem layanan yang memudahkan administrasi penggajian.

 

Teknologi payroll berbasis digital ini tentunya memudahkan kerja karyawan dalam suatu perusahaan, terutama HRD. Payroll digunakan untuk menghitung gaji, tunjangan, bonus, uang lembur, dan lain sebagainya. Dengan adanya payroll, tentunya pekerjaan karyawan menjadi lebih efektif dan efisien. Berikut 4 Aktivitas perusahaan yang bisa dilakukan dengan menggnakan Leukeun Payroll

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 1.       Penyimpanan Data Karyawan Terpusat

Leukeun payroll bisa melakukan aktivitas berupa menyimpan data karyawan secara terpusat. Data karyawan disimpan dan dijadikan menjadi satu di software ini sehingga sewaktu-waktu diperlukan perusahaan akan mudah menemukannya. Perusahaan tidak perlu menyediakan laci maupun rak penyimpanan data karyawan, selain boros tempat hal tersebut juga tidak efektif untuk penyimpanan karena data mudah hilang maupun keselip. Untuk menyimpan data karyawan di sistem ini perusahaan hanya perlu mengisikan data melalui formulir yang ada di sistem kemudian melakukan update jika diperlukan.

 

2.       Menjaga Keamanan Data

Leukeun payroll ini juga bisa menjaga keamanan data karyawan. Jika disimpan dalam rak atau laci risiko data hilang atau dicuri ini sangat mungkin terjadi. Berbeda jika data tersimpan di dalam server, data tersebut akan aman karena yang tidak berkepentingan tidak akan bisa mengakses sistem tersebut.

 

 

3.       Penggajian yang Tepat Waktu

Salah satu hal yang sering dikeluhkan karyawan adalah penggajian yang terlambat dikarenakan alasan HRD belum selesai melakukan penghitungan. Berbeda ceritanya jika menggunakan payroll software ini dimana HRD hanya tinggal melakukan penginputan saja kemudian sistem yang akan melakukan penghitungan. Penghitungan yang dilakukan oleh software ini jauh lebih akurat dibandingkan dengan penghitungan yang dilakukan oleh tenaga manusia.

 

 

4.       Menghemat Biaya

Aktivitas yang bisa dilakukan oleh aplikasi payroll yang terakhir adalah menghemat biaya. Sejak menggunakan software payroll perusahaan tidak perlu menyediakan kertas yang bertumpuk-tumpuk untuk mencetak slip gaji. Hal itu dikarenakan ada beberapa software payroll yang dilengkapi dengan fitur slip dalam bentuk elektronik sehingga karyawan bisa melihat gajinya secara transparan dan tanpa harus melakukan pencetakan. Selain itu dengan merampingkan proses penggajian yang dilakukan HRD akan bisa menghemat biaya lainnya seperti biaya listrik yang mungkin akan membengkak jika payroll officer harus bekerja lembur untuk menghitung gaji karyawan.


 

Begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan software payroll ini, sehingga akan sangat disayangkan jika perusahaan besar masih menggunakan cara penggajian yang manual. Perusahaan yang tidak bisa menggunakan teknologi dengan baik seperti Leukeun payroll ini secara perlahan akan mengalami kemunduran karena proses di dalam perusahaan berjalan tidak efektif dan efisien.

Nah pasti kalian tidak mau kan perusahaan kalian mengalami kemunduran karena proses penggajian dalam perusahaan anda berjalan tidak efektif dan efesien, yuk daftarkan segera perusahaan anda diwebsite kami untuk langsung mendapatkan demo dan ujicoba gratisnya. Informasi lebih lanjut kunjungi kami di:www.Leukeun.com