Alasan Penting Perusahaan Harus Menggunakan Leukeun Payroll

 

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 Perkembangan teknologi memudahkan perusahaan menjalankan aktivitas bisnis. Bagi perusahaan berskala menengah dan besar yang memiliki banyak karyawan, pemanfaatan teknologi menjadi keniscayaan.


Kebanyakan perusahaan pada umumnya menggunakan software payroll untuk merujuk pada sejumlah gaji yang dibayarkan kepada para karyawan atau berbagai catatan yang menjelaskan berapa banyak gaji yang diinginkan oleh setiap karyawan. Berikut Alasan penting Perusahaan Harus Menggunakan Leukeun Payroll :


1) Penghitungan data lebih akurat


Jika perusahaan sudah menggunakan sistem payroll, tidak akan was-was lagi terjadi kesalahan saat mentransfer gaji. Seluruh data karyawan akan tersimpan rapi dan akurat, bersama dengan angka gaji yang perlu ditransfer. Sehingga akan minim kesalahan.


Selain itu daftar kehadiran karyawan bisa dilakukan dengan mudah lewat fitur absensi online karyawan, termasuk juga lembur, cuti, dan lainnya juga terekam secara rapi. Gaji yang masuk akan sesuai dengan performa kerja yang diberikan. Jadi ke depan, tidak akan ada lagi yang namanya saling iri dengan rekan kerja.


2) Lebih efisien


Bayangkan saya, jika perusahaan masih menggunakan sistem manual. Berapa banyak rekening yang perlu ditransfer. Tentunya hal ini akan sangat memakan waktu. Dengan menggunakan sistem payroll, semua bisa ditangani lebih cepat. Gaji juga bisa tersampaikan ke rekening karyawan dengan lebih cepat.


Jadi tidak akan ada lagi keterlambatan gaji. Karyawan senang mendapatkan haknya tepat waktu, perusahaan merasa lega sudah melakukan kewajibannya dengan tidak ada kendala. Sama-sama diuntungkan.


3) Bisa melihat data secara real time


Alasan lain, perusahaan bisa melihat data secara real time. Baik itu lembur, cuti, kehadiran, dan lainnya. Sistem gaji dan kehadiran juga bisa langsung diolah dengan software payroll tanpa perlu memindahkannya. Tentunya ini akan sangat membantu pihak HRD. Selain itu perusahaan juga bisa melihat kapan saja dan di mana saja berbagai data yang dibutuhkan karena terintegrasi secara online. Bisa dibuka di laptop, PC, atau bahkan smartphone.


4) Arsip lebih tertata dengan api dan mudah dicari


Dahulu data-data karyawan biasanya dicatat secara fisik dan diarsipkan ke berbagai tempat. Hal ini bisa berisiko data tersebut hilang atau tercecer. Belum lagi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran atau kebanjiran yang melanda tempat kerja, data-data dalam bentuk fisik bisa saja terancam. Maka dari itu perlu sekali software payroll.


Dengan menggunakan software payroll semua data karyawan bisa tersimpan dengan lebih rapi. Mulai dari biodata, jenjang karier, laporan penggajian, kontrak kerja, dan lainnya. Dengan begini akan lebih praktis dan juga aman. Nantinya jika dibutuhkan, tinggal klik saja.


5) Meningkatkan kredibilitas perusahaan


Selain mempermudah pekerjaan dalam hal teknis, penggunaan software payroll juga akan meningkatkan kredibilitas perusahaan. Perusahaan akan dinilai profesional dalam menangani karyawan. Secara tidak langsung akan meningkatkan nilai jual kepada para investor atau pun vendor. Perusahaan dianggap sudah mengikuti perkembangan yang ada, memiliki pemikiran terbuka, dan mau mencoba hal-hal yang baru. Jadi hal ini akan meningkatkan peluang kerjasama dengan perusahaan lain.


6) Bisa menghemat pengeluaran perusahaan


Saat masih menggunakan sistem manual, perusahaan memerlukan beberapa HRD untuk mengurus gaji. Jika sudah menggunakan software payroll, bisa ditangani 1-2 orang saja. Perusahaan tidak perlu lagi menggaji banyak orang. Dengan begini, software payroll juga bisa disebut sebagai investasi aset tidak tetap yang menguntungkan. Bisa mengerjakan berbagai tugas hanya dalam beberapa waktu saja. Dengan kata lain, software payroll sangat bermanfaat untuk perusahaan besar, juga bisa digunakan untuk usaha yang sedang berkembang.


Nah itu dia alasan penting nya penggunaan software Payroll dalam perusahaan anda, Bagi Anda yang memiliki kebijakan dan ketentuan payroll yang lebih ribet, Anda dapat memanfaatkan Leukeun payroll. Dengan Leukeun, Anda dapat mengatur kebijakan dan ketentuan payroll lebih detail. Misalnya, terdapat perhitungan harian atau per jam, hitungan lembur yang berbeda tiap karyawan, dan sebagainya. Informasi lebih lanjut kunjungi website kami di: www.Leukeun.com