APA ITU POINT OF SALES ???

Tidak peduli seberapa besar atau kecil bisnis retail Anda, Anda semestinya sudah mengimplementasikan sistem POS (Point of Sale) demi peningkatan efisiensi bisnis Anda. Sistem POS berfungsi untuk memudahkan pekerjaan layanan kasir Anda. Sistem POS yang baik tidak hanya memudahkan transaksi, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mengelola eCommerce, mengatur stok barang, membuat laporan penjualan, serta menangani seluruh cabang bisnis Anda dari mana saja dan kapan saja.

Odoo image and text block

 

Dalam dunia bisnis, POS dapat diartikan sebagai mesin  kasir  dengan mesin kasir . Sesuai dengan namanya, Point of Sale merupakan titik penjualan dimana transaksi dapat dikatakan selesai. Ini adalah dimana pembeli dan penjual melakukan pembayaran atas barang/jasa yang sudah diterima.

Namun sekarang ini POS juga sudah bisa digunakan pada tablet, baik yang berbasis sistem operasi android maupun windows. Dan hal ini juga jauh lebih ringkas karena bisa meminimalisir tempat dan terlihat lebih rapih karena tanpa kabel yang berserakan.

Selain itu, dalam pengelolaan bisnis, software POS juga bisa melakukan beberapa hal lainnya, yaitu mendata stok barang, mengetahui profit, hingga melihat laporan penjualan yang dapat diatur pembuatannya, mulai dari setiap hari, seminggu sekali, setiap bulan, hingga setahun sekali.

Software POS ini juga sering disebut dengan berbagai istilah, seperti misalnya program kasir, mesin kasir, aplikasi toko, inventory system, hingga program toko. Penyebutan seperti itu lazim dilakukan di masa lalu karena pada awal mulanya software POS ini diciptakan untuk membantu para pelaku usaha toko retail. Hingga akhirnya sekarang software POS telah jauh berkembang dan dapat melakukan lebih dari sekedar menghitung harga produk.

Leukeun adalah solusi terbaik untuk setiap usaha anda dari system membuat laporan penjualan,stok barang dll. Kami dapat membantu usaha anda untuk mengenal kami lebih baik dengan menyediakan langkah-langkah menggunakan Leukeun.