Cara Menghemat Gaji Saat "Work From Home"

 Seiring dengan penyebaran virus corona yang kian bahaya, banyak sekali dampak yang diakibatkan oleh pandemi ini. Salah satunya adalah dampak ekonomi yang cukup signifikan. Tak perlu bicara bisnis besar, dalam menghadapi wabah seperti sekarang ini, keuangan kita pribadi juga turut terkena dampak. 

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

Pengeluaran bisa membengkak karena terlalu banyak membeli kebutuhan untuk stok makan sehari-hari, beli sabun cuci tangan yang biasanya sebulan bisa satu botol, tapi kini harus dua botol, hingga kebutuhan lainnya yang kurang terkontrol.

Oleh Karena itu kamu harus menghemat pengeluran uang benar-benar harus diperhatikan baik-baik. Karena tidak semua orang bisa menghemat uang dengan baik, bahkan sering kali gara-gara tidak bisa menghemat uang mengakibatkan pengeluaran lebih besar dari pada pemasukan, apalagi saat seperti ini.

Beberapa Tips dalam menghemat penggajian anda pada saat Work Form Home:

1)      Pilih belanja menu Makanan sehat dalam seminggu

Belanja menu makan gak usah jauh-jauh, anda bisa stok sayuran dalam keadaan saat ini,Salah satu pengeluaran terbesar rumah tangga setiap hari adalah soal menu makanan terutama saat  situasi work form home saat ini,Biasakan memasak sendri karna jika kita memasak sendri bisa menghemat pengeluaran kita. buat yang jarang masak sendiri di rumah, anda bisa belajar melalui situs you tube atau google lainya.

Jadi mendingan untuk menu makan setiap hari, ada baiknya kita rencanakan buat belanja lauk pauk untuk seminggu dan masak sendiri. Dengan merencanakan menu makan, bahan masakan yang dibeli juga gak jadi terbuang sia-sia.

 

2)      Biasakan Ngopi atau Ngemil dirumah

Bertebarannya kedai kopi dan kafe perlahan mengubah sebagian gaya hidup masyarakat. Dari yang semula kamu gak suka ngopi, eh jadi doyan ngopi sambil nongkrong.

Kamu mungkin gak sadar kalau biaya nongkrong buat ngopi aja minimal harus ngeluarin duit. Karena gak mungkin dong kamu nongkrong buat ngopi aja. Pasti pesan makanan atau camilan juga, kan? Apalagi ngopinya di Starbucks. Harus pinter-pinter ngakalinnya deh,apalagi saat keadaan work form home saat ini anda bisa memanfaatkan waktu yang tepat saat ini.

Nah, tips hemat berikut ini bisa kamu ikuti. Dari pada keseringan ngopi di luar yang bisa bikin kantong jebol, mending ngopi di rumah aja.

 

3)      Biasakan Cek harga online sebelum berbelanja.

Jika anda ingin berbelanja kebutuhan seperti Tas,Baju, dll. Biasakan Cek harga sebelum anda berbelanja agar dapat menghemat pengeluaran uang anda.jadi anda bisa mempertimbangan terlebih dahulu pengeluaran uang anda.

 

4)      Cabut listrik yang gak digunakan

Pemakaian listrik sering banget disepelekan setiap harinya. Padahal, menghemat listrik adalah salah satu cara menghemat uang yang sederhana tapi dampaknya signifikan.

Misalnya, kalau abis nonton televisi kita sering lupa mencabut kabelnya. Begitu juga saat mengisi daya ponsel dan alat pemanas nasi. Kita sering membiarkan kabelnya dalam kondisi standby.

Padahal, kabel dalam posisi standby akan menyedot listrik juga. Ini tentu saja akan memakan biaya. Nah, daripada duit jebol gara-gara listrik yang gak kepake, mending kamu mulai hemat deh.

 

5)      Bijak dalam penggunaan air.

Jangan mentang-mentang air di rumah ngalir deras, terus kamu mandi seenaknya sampai menghabiskan berliter-liter air. Gak gitu juga kali.

Gak cuma mandi, ini juga biasa terjadi pada pemakaian air lainnya, seperti saat mencuci piring. Air sering dibiarkan mengalir dari keran sewaktu kamu mencuci piring. Padahal sebaiknya matikan keran dulu sebelum air benar-benar diperlukan buat membasuh piring.

 

6)      Usahakan bayar transaksi secara tunai

Punya kartu kredit emang banyak untungnya. Kamu bisa dapat diskon khusus, promo gratis, sampai cashback. Keuangan pun bisa jadi lebih sehat kalau punya kartu kredit. Itu kalau bijak memakainya ya.

Kartu kredit bisa jadi pisau bermata dua. Kalau gak paham dan gak ngerti cara pakainya, besar kemungkinan keuangan malah berantakan. Atau yang lebih parah, hidup jadi gak tenang karena terlilit utang.

Nah, biar gak ngalamin kayak gini, lebih baik terapkan cara menghemat uang yang satu ini. Sebisa mungkin, gunakan uang tunai untuk tiap transaksi pembelanjaan. Dengan begitu, arus kas masuk dan keluar pun jadi lebih terkontrol.

Yuk cegah penyebaran covid -19 dengan menerapkan produktifitas yang tetap terjaga walaupun Bekerja dirumah. tetap terapkan hidup sehat,makan-makanan yang bergizi,dan biasakan cuci tangan setelah beraktivitas. Untuk informasi lebh lanjut kunjungi website kami diwww.leukeun.com / hubungi kami di 0821 2909 8038