KEUNTUNGAN MEMAKAI TMIS

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 

Di era teknologi seperti sekarang ini,teknologi untuk otomatisasi sebuah sistem sudah menjadi hal yang biasa. Terutama untuk manajemen transportasi, teknologi tersebut adalah TMIS atau transportasi management Information system.

Teknologi ini dapat di gunakan untuk pengolaan transportasi perusahaan sampai mengurangi proses memasukan data secara manual, adapun keuntungan-keuntungan antara lain :

1.     Meningkatkan layanan terhadap customer

Dengan menggunakan TMS, maka customer akan mendapatkan informasi tracking kendaraan secara real time, proses auto pick-up, jaminan asuransi dan perhitungan transportasi berdasarkan kebutuhan yang bisa dikustomisasi. Dengan demikian customer akan mendapatkan secara tepat biaya yang dikeluarkan dan juga customer akan mendapatkan informasi kapan sampai di tujuan dengan notifikasi yang diberikan secara otomatis.

 

2.     Meningkatkan efesiensi warehouse

Dengan menggunakan TMS maka waktu untuk mengatur pengiriman barang  barang kan berkurang karena adanya otomasi logistic sehingga perusahaan  tersebut mempunyai waktu lebih banyak untuk mengerjakan dan men- optimalkan warehousenya, selain itu biasanya TMS akan di integrasikan  ke ERP  perusahaan yg terkait  sehingga kesalahan data entri akan berkurang  dan  waktu yang harus diperlukan untuk mengoreksi data entri juga berkurang.

 

3.     Meningkatkan kapabilitas pengiriman barang

Sebuah TMS mengoptimalisasi bagaimana sebuah perusahaan mengirim    barang. Misalkan ada sebuah perusahaan yang ingin membuat pool point    distribution, sebuah Transportation Management System  dapat membuat  secara otomatis dokumen bill of lading (dokumen  yang membuktikan  pemuatan barang di atas kapal) dan perusahaan tersebut dapat memiliki  individu-individu yang login ke TMS di lokasi yang berbeda-beda yang nantinya  dapat dikelola oleh satu orang admin.

 

4.     Akses Data secara real time

Ketika data bisa diakses secara real time dan didukung dengan adanya  kemampuan untuk mengolah data menjadi sebuah report, maka akan ada nilai  tambah untuk membuat keputusan bisnis, dan keputusan tersebut kan  menjadi  lebih baik karena sudah di dukung berdasarkan data trend dan history yang  telah terjadi.

 

Start writing here...