5 Kelebihan yang dimiliki Point Of sale dibandingkan Mesin Kasir Biasa

 

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 Point Of Sale bisa mendatangkan berbagai keuntungan, terutama bila dibandingkan dengan keuntungan penjualan dari sistem tradisional. Sistem POS lebih mudah digunakan dan lebih hemat biaya dibandingkan sebelumnya. Anda juga akan dapat melihat manfaat dalam setiap bidang bisnis ynag anda miliki saat ini. Berikut Kelebihan yang dimiliki point of sale dibandingkan Mesin Kasir Biasa:


1) Melakukan Kustomisasi Usaha Bisnis


Perbedaan yang pertama adalah POS System Indonesia ini mampu melakukan kustomisasi usaha bisnis satu dengan usaha bisnis yang lainnya dan hal ini tidak akan bisa dilakukan oleh cash register atau mesin kasir dimana hanya bisa melakukan kustomisasi satu bisnis atau usaha saja.


2) Bisa Dibuat Seperti Kemauan


Keuntungan menggunakan POS system selanjutnya adalah sistem ini bisa dibuat seperti dengan kemauan Anda, sehingga sistemnya begitu fleksibel dimana bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Berbeda dengan sistem mesin cashier yang mana programnya stagnan itu-itu saja. Semakin kompleks konsep bisnis Anda maka semakin kompleks kebutuhan yang harus Anda perhatikan sehingga sistem POS ini sangat tepat untuk bisnis Anda. Selain itu sistem operasi yang di bekalkan pada sistem POS akan membuatnya menjadi multi guna sehingga bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan Anda.


3) Dapat Berintegrasi dengan Berbagai Hardware


Kentungan menggunakan POS system selanjutnya adalah mampu di integrasikan dengan berbagai macam hardware pendukung berbeda dengan mesin cashier yang hanya bisa di integrasikan dengan satu atau dua hardware saja. POS ini bisa mampu di integrasikan dengan alat lain seperti barcode scanner atau pembaca kode bar bisa garis dan gambar. Selain itu juga bisa di integrasikan dengan printer biasa maupun printer khusus kasir.


4) Memiliki Fasilitas yang Lebih Lengkap


Dibandingkan dengan mesin cashier, POS ini memiliki fasilitas yang jauh lebih lengkap. Mesin cashier memiliki keterbatasan dalam mencetak nota dan faktur, memiliki keterbatasan dalam mencatat piutang terutama dalam tempo yang panjang, dan pengecekan stok yang kurang akurat. Untuk POS ini dilengkapi dengan fitur atau fasilitas mampu mencetak nota maupun fraktur yang berbeda-beda tidak selalu menggunakan kertas struck kecil yang menjadi ciri khas dari nota pembayaran, POS ini juga mampu membuat laporan piutang dalam tempo singkat maupun tempo panjang. Yang lebih penting lagi adalah POS mampu menghitung Harga Pokok Penjualan atau HPP dengan menggunakan sistem yang lebih canggih yaitu FIFO First In First Out atau LIFO Last In First Out.


5) Mampu Dikembangkan Lebih Baik Lagi


Keuntungan menggunakan sistem POS ini adalah bisa dikembangkan lebih baik lagi mengikuti perubahan teknologi yang ada. Dalam jangka waktu yang sudah ditentukan POS akan bisa melakukan update sendiri tanpa Anda harus mengupdatenya. Berbeda dengan mesin cashier yang mana sifatnya adalah paten dimana sulit untuk melakukan update.


Nah setelah anda membaca tikel diatas anda pasti memahami, Jika posisi Anda sebagai pembeli apakah Anda ingin menunggu antrian yang panjang? Tentu setiap orang tidak ingin melakukannya berlama-lama. Bahkan, jika antrian terlalu panjang, pelanggan akan frustrasi, kadang tidak jadi membeli dan pergi. Saatnya anda Beralih ke sistem POS dan menggunakan berbagai manfaatnya untuk mengembangkan bisnis Anda. Informasi lebih lanjut kunjungi website kami di: www.Leukeun.com