KEMUDAHAN DIGITALISASI BISNIS MENGGUNAKAN PAYROLL

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 

Setiap bulannya tentu setiap perusahaan memiliki kewajiban membayar gaji karyawannya. Dalam hal ini biasanya dilakukan oleh staf HRD. Dalam proses perhitungan gaji karyawan, tidaklah semudah mentransfer uang ke rekening masing-maisng karyawan.

Hal ini dikarenakan setiap penggajian karyawan dibutuhkan metode penggajian dari perhitungan gaji pokok, bonus, tunjangan, asuransi kesehatan, asuransi ketenagakerjaan, uang lembur, uang makan dan sebagainya. Berikut dalam Artikel kami rangkum Kemudahan Digitalisasi Bisnis Menggunakan Leukeun Payroll:


1.    Mengelola data karyawan

Kemudahan pertama yang bisa didapatkan adalah mengelola data karyawan. Dengan sistem payroll software yang canggih ini perusahaan akan bisa mengelola data karyawan berdasarkan dengan ulang tahun, rekening bank, jenjang karier, sampai dengan jumlah gaji dan tunjangan lainnya. Jika Anda memiliki karyawan dengan jenis kontrak, sistem penggajian ini akan bisa mengingatkan kepada Anda kapan kontrak karyawan habis.


2.    Absensi karyawan

Leukeun Payroll dilengkapi dengan fitur berupa pencatatan absensi karyawan. Jika perusahaan belum memiliki mesin fingerprint tidak menjadi masalah karena payroll software ini memiliki fitur pencatatan absensi. Yang lebih unik lagi adalah ada beberapa sistem yang langsung terhubung dengan penghitungan gaji karyawan sehingga jumlah kehadiran akan mempengaruhi gaji mereka. Tentu hal ini akan menghemat waktu, lebih efektif, dan juga lebih efisien dibandingkan dengan menghitung jumlah jam atau kehadiran karyawan kemudian baru menghitung jumlah gaji yang akan diterima karyawan.


3.    Promo menarik

Dengan menggunakan Leukeun payroll perusahaan akan bisa menyediakan berbagai macam promo menarik yang mana bisa meningkatkan produktivitas karyawan misalnya saja adalah pinjaman karyawan atau pemberian voucher yang bisa mendukung performa kerja menjadi lebih baik. Saat karyawan membutuhkan uang tunai dengan cepat perusahaan ini akan bisa memberikan pinjaman sesuai dengan plafon yang telah disediakan.


4.    Mudah menghitung PPH 21

Perusahaan yang baik adalah yang taat membayar pajak diikuti dengan karyawan-karyawannya. Oleh sebab itulah payroll software ini harus bisa menghitung PPh 21. Karyawan tetap maupun kontrak ini harus dihitung PPh 21 nya. Perusahaan akan bisa menghitung PPh dengan cara 21 gross, gross up, dan juga nett menggunakan payroll software ini.


5.    BPJS Karyawan

Payroll software memudahkan Anda dalam menghitung BPJS karyawan. Nantinya BPJS ini bisa digunakan untuk melindungi kesehatan karyawan dan juga memberikan hak-hak karyawan lainnya.


6.    Membuat laporan yang lengkap

Leukeun Payroll juga akan memudahkan perusahaan untuk membuat laporan yang lengkap. Setiap melakukan penggajian penting bagi perusahaan untuk membuat laporan yang cepat, tepat, dan mudah dimengerti.  Jika Anda memilih Leukeun payroll,  perusahaan akan mudah mencetak laporan BPJS dan juga laporan PPh 21 untuk keperluan keuangan, perusahaan akan mudah dalam membuat laporan klaim, pinjaman, dan lain sebagainya.


Salah satu alasan mengapa Leukeun payroll penting untuk digunakan adalah karena dengan menggunakan layanan ini, penghitungan gaji akan dilakukan dengan sistem. Sistem tersebut sudah diprogram sedemikian rupa sehingga tidak akan ada satu variabel penghitungan payroll yang dapat terlewat. Pada dasarnya penggunaan program semacam ini akan mengurangi terjadinya kesalahan.


Leukeun tidak hanya menyediakan sistem payroll saja, Leukeun juga menyediakan tenaga kerja yang kompeten dalam pengerjaan sistem payroll yang akan semakin memudahkan dan meningkatkan Bisnis anda. Informasi lebih lanjut kunjungi website kami di:www.Leukeun.com