KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN POINT OF SALES

Odoo image and text block


Dalam perkembangan saat ini, Point Of Sales (POS) dapat dibuat sebagai suatu sistem dengan menggunakan sebuah system yang dioperasikan oleh computer. Pada dasarnya, sistem POS adalah cara all-in-one untuk melacak arus kas bisnis Anda. Sistem Point Of Sales (POS) memerlukan sebuah aplikasi atau software agar sistem tersebut berjalan sempurna untuk menjalankan proses transaksi dengan cepat dan sistematis yang berorientasi meningkatkan market interest dan pelayanan terhadap konsumen.

Saat ini sistem Point Of Sales (POS) bisa memanfaatkan jaringan internet dengan adanya cloud computing, namun harus menggunakan aplikasi yang sesuai seperti Software Point of Sales Online. Dengan menyewa server komputer di internet, memungkinkan data-data tersebut dapat diakses kapan dan di mana saja selama ada koneksi internet. Lebih praktis dan mudah bagi pebisnis yang sering mobile atau memiliki banyak cabang usaha di tempat lain.

Berikut adalah beberapa keuntungan dengan menggunakan sistem POS:

ü  Anda dapat menganalisis data penjualan, mencari tahu seberapa baik semua item yang dijual untuk menyesuaikan order pembelian selanjutnya.

ü  Anda dapat mempertahankan rekapitulasi penjualan untuk membantu menyesuaikan keputusan order pembelian untuk tren pembelian konsumen musiman.

ü  Anda dapat meningkatkan akurasi harga dengan mengintegrasikan bar-code scanner dan kemampuan otorisasi kartu kredit dengan sistem POS.