LEUKEUN ACCOUNTING, CARA MUDAH MEMBUAT LAPORAN KEUANGAN YANG AKURAT

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 

Memiliki laporan keuangan yang baik, bukan hanya monopoli bisnis besar dengan sistem keuangan yang lebih kompleks, tetapi juga sangat dibutuhkan oleh semua level bisnis, bahkan UMKM. dengan Membuat laporan keuangan diharapkan agar Bisnis UMKM dapat mengoperasikan bisnisnya dengan baik sehingga keuntungan dan kerugian dapat diketahui.

Dengan memiliki laporan keuangan yang baik bisa dilakukan sejak awal bisnis, dan akan dapat memudahkan penilaian pihak lain maupun internal perusahaan atas kinerja bisnisnya. Nah kali ini saya rangkum cara mudah membuat laporan keuangan yang baik, tepat, dan akurat.

1) Mengumpulkan dan Mencatat Transaksi pada Jurnal

Bukti transaksi adalah hal yang sangat penting dalam akuntansi sehingga tidak boleh hilang. Bukti transaksi merupakan dasar pencatatan dalam membuat laporan keuangan yang berupa rupa nota, kuitansi, faktur ataupun jenis bukti lainnya. Langkah pertama dalam membuat laporan keuangan adalah mencatat transaksi yang dilakukan oleh perusahaan dalam jurnal dengan rinci.


2) Mengumpulkan Data yang Diperlukan untuk Membuat Jurnal Penyesuaian

Beberapa transaksi mungkin ada yang belum tercatat atau transaksi terjadi di akhir saat tahap pembuatan laporan keuangan dan masih ada yang tidak sesuai dengan keadaan di akhir periode sehingga data tersebut  perlu dikumpulkan untuk membuat jurnal penyesuaian.


3) Membuat Laporan Keuangan

Laporan yang sudah disusun tinggal di tulis dengan rapi sesuai ketentuan atau standar laporan keuangan. Informasi yang disajikan di dalam laporan keuangan sangatlah penting karena mencerminkan kinerja perusahaan serta dapat digunakan untuk mengambil keputusan.


Pencatatan laporan keuangan secara tertib merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pelaku usaha Bisnis UMKM. Oleh karena itu, Leukeun Accounting hadir untuk memberikan kemudahanan dalam mengatasi membuat laporan keuangan Bisnis.

Leukeun tidak hanya menyediakan sistem Akuntansi saja, Leukeun juga menyediakan tenaga kerja yang kompeten dalam pengerjaan sistem Akuntansi yang akan semakin memudahkan dan meningkatkan perusahaan anda, Informasi Lebih Lanjut kunjungi website kami di: www.leukeun.com