Manfaat Sistem Accounting Saat Kerja Dirumah

 Wabah virus corona yang sudah masuk Indonesia dan membuat beberapa pembisnis menerapkan kebijakan WFH (Work From Home). Kebijakan ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona dengan melakukan social standing atau menjauh dari keramaian.

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 Dan saat ini para pembisnis sangat memerlukan program atau aplikasi yang dirancang khusus untuk mempermudah dan mempercepat perhitungan kondisi keuangan Bisnis Anda. Kondisi keuangan tersebut meliputi penghitungan laporan keuangan, neraca, hingga berbagai bentuk laporan keuangan perusahaan lainnya.

Bisa jadi penggunaan software akuntansi menjadi bagian terpenting dalam aktivitas operasional bisnis Anda. Karena bagaimanapun proses pencatatan transaksi bisnis dan pelaporannya tidak boleh sampai dilupakan. Jika hal ini dilupakan, bisa dibayangkan Anda seperti orang yang kehilangan arah, dan tidak akan tahu berapa jumlah profit dan kerugian yang bisnis Anda hasilkan. Berikut kami rangkum betapa pentingnya penggunaan software akuntansi bagi bisnis Anda.

 

1)      Keamanan Dalam Mencatat Setiap Transaksi Bisnis

Salah satu tujuan menggunakan software akuntansi adalah untuk mengurangi jumlah kesalahan yang dibuat ketika mencatat transaksi keuangan kita secara signifikan. Software akuntansi akan memudahkan Anda mengamankan setiap detail keuangan yang Anda olah dengan menerapkan sistem otomatis yang andal dan akurat dalam mencatat transaksi harian bisnis Anda.

 

2)      Mempercepat Alur Pekerjaan Akuntansi

Dengan mengotomatisasi sebagian besar fungsi akuntansi yang sifatnya berulang, seperti penganggaran dan pembayaran kepada vendor langganan misalnya Anda dapat meningkatkan kecepatan arus aktivitas dalam bisnis. Bahkan pencatatan secara manual pun tidak bisa bersaing dengan kinerja software akuntansi yang terkomputerisasi ketika harus melakukan pekerjaan akuntansi rutin. Segala pencatatan transaksi juga dilakukan secara online dan itu sangat berpengaruh kepada kecepatan pekerjaan akuntansi Anda.

 

3)      Efisiensi Waktu

Seperti yang semua orang ketahui, waktu bisa diibaratkan seperti mata uang baru di zaman modern ini. Oleh karena itu, setiap proses yang dapat menghemat waktu sangatlah dianjurkan. Efisiensi akan tercapai ketika Anda menggunakan lebih sedikit unit sumber daya untuk menghasilkan output yang lebih banyak. Disinilah manfaat software akuntansi benar-benar terasa. Dengan menggunakan software akuntansi, tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk menangani berbagai masalah yang muncul ketika Anda masih menggunakan metode pembukuan konvensional.

 

4)      Membantu Pembuatan Keputusan Finansial

Pengambilan keputusan adalah salah satu hal yang harus dilakukan manajemen atau pemilik bisnis  yang hanya dapat dilakukan jika terdapat format informasi keuangan yang akurat. Kebanyakan software akuntansi dilengkapi dengan fitur analisis laporan keuangan yang memungkinkan pemilik bisnis untuk mendapatkan informasi berguna yang dapat membantu pengambilan keputusan berkualitas dalam waktu singkat. Esensi dari akuntansi akan rusak jika informasi akuntansi yang dihasilkan dari proses akuntansi tidak memenuhi kebutuhan manajer atau pemilik bisnis. Penganggaran modal, penilaian investasi, rasio profitabilitas, dan alat analisis lainnya dapat dihasilkan dalam sekejap mata dengan penggunaan software akuntansi. Sehingga memungkinkan manajer untuk mengatasi masalah yang dihadapi bisnis mereka.

 

5)      Membangun Citra Positif Bisnis

Kelangsungan hidup bisnis anda sangat bergantung pada bagaimana publik menilai bisnis Anda. Menggunakan teknologi yang tepat dan infrastruktur IT, termasuk menggunakan software akuntansi adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memberikan citra positif bisnis Anda. Publik akan lebih percaya dan antusias ketika mereka bertemu dengan toko atau bisnis yang memiliki infrastruktur atau teknologi yang canggih. Sekali lagi, salah satu implementasinya adalah dengan memastikan bahwa Anda benar-benar menggunakan software akuntansi yang tepat bagi bisnis home industry Anda.

 

Setelah melihat lima manfaat penggunaan software akuntansi bagi bisnis home WFH, selanjutnya anda hanya perlu mencari software akuntansi yang tepat bagi bisnis work form home Anda. Kabar baiknya, Leukeun hadir untuk memenuhi kebutuhan penggunaan software akuntansi Anda. Leukeun adalah software akuntansi online yang menawarkan berbagai manfaat yang berguna bagi bisnis online Anda. Pembuatan faktur, penelusuran biaya-biaya, dan hasil analisis laporan keuangan bisa Anda dapatkan di Leukeun.

Yuk cegah penyebaran covid -19 dengan menerapkan produktifitas yang tetap terjaga walaupun Bekerja dirumah. tetap terapkan hidup sehat,makan-makanan yang bergizi,dan biasakan cuci tangan setelah beraktivitas. Untuk informasi lebh lanjut kunjungi website kami diwww.leukeun.com / hubungi kami di 0821 2909 8038