Mengenal Manfaat Asuransi Bagi Karyawan

 

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 Asuransi memiliki banyak manfaat bagi setiap karyawan. Namun, perusahaan seringkali lupa akan menfaat-manfaat dalam memiliki asuransi karyawan. Jika anda seorang karyawan, anda perlu memahami manfaat-manfaat yang akan di dapatkan ketika memiliki asuransi.

Berikut adalah manfaat-manfaat yang anda dapatkan:

 

1)      Karyawan Jadi Lebih Nyaman Karena Merasa Diproteksi

Ketika karyawan sudah memiliki asuransi, mereka akan merasa lebih nyaman ketika bekerja. Itu karena Anda telah memberikan mereka jaminan berupa perlindungan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Kita tidak pernah tau kapan musibah dapat menghampiri. Meskipun asuransi tidak dapat menghalangi terjadinya risiko, setidaknya risiko tersebut sudah ditanggung oleh pihak asuransi. Sehingga, karyawan dapat bekerja lebih tenang.

 

 

2)      Melindungi Karyawan Secara Finansial

Tidak bisa dipungkiri bahwa kesehatan itu mahal harganya. Rata-rata orang harus mengeluarkan biaya yang tidak murah ketika ia memeriksa dirinya ke dokter. Apalagi jika penyakit yang diderita merupakan penyakit serius. Di sini lah asuransi dapat berperan karena dapat melindungi mereka secara finansial.

 

Ketika mereka tiba-tiba sakit dan tidak memiliki cukup uang, mereka bisa mengandalkan asuransi kesehatan yang kemudian bisa reimburse di kantor. Bahkan, beberapa perusahaan juga menyediakan fasilitas asuransi yang sifatnya cashless dan mengurangi plafon. Sehingga karyawan tidak perlu menggunakan uang mereka terlebih dahulu.

 

3)      Meminimalisir Risiko Ketika Terkena Musibah

Fungsi utama asuransi adalah untuk meminimalisir risiko serta memberikan perlindungan. Ketika karyawan jatuh sakit misalnya, untuk meng-cover biaya perawatan. Sehingga, karyawan jadi lebih siap ketika ia jatuh sakit.

 

4)      Meningkatkan Kesejahteraan Karyawan

Pemberian asuransi karyawan akan berdampak pada kesejahteraan mereka. Ini artinya karyawan dapat melihat bahwa Anda perusahaan yang tidak hanya peduli soal profit, tetapi soal kesehatan karyawannya juga.

 

Karena, sudah sewajarnya perusahaan dapat menanggung biaya perawatan lewat asuransi ketika karyawan jatuh sakit saat bekerja. Ini juga berlaku bagi keluarga inti karyawan.

 

Misalnya, apabila istri karyawan hendak melahirkan dan butuh biaya persalinan, asuransi dapat meng-cover biayanya. Sehingga, karyawan hidupnya bisa lebih sejahtera, dan tingkat loyalitas mereka terhadap perusahaan pun dapat meningkat.

 

Meningkatnya kesejahteraan juga tentu akan berbanding lurus dengan kualitas kerja karyawan. Ketika mereka bisa lebih produktif karena bahagia kerja di perusahaan Anda, otomatis kinerja perusahaan akan semakin produktif dan dapat mencapai tujuan lebih cepat.