Mudahkan Bisnis anda dengan fitur andalan Leukeun POS

 Diera pekermbangan yang serba modern saat ini Point of Sales menjadi lebih banyak peminatnya dibandingkan dengan kasir biasa yang walaupun datang dengan bentuk padat serta mudah dipindah-pindah, tetap lebih oke dan praktis POS.

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

secara tradisional sistem POS selalu harus menggunakan komputer, belum lagi jika ada alat-alat pendukung lainnya seperti printer struk, barcode scanner, laci penyimpan uang, dll. Hanya saja sekarang ada yang lebih praktis dengan sistem kasir POS, karena sistem POS datang dengan cara yang lebih canggih serta sederhana dalam penggunaannya, seperti misalnya melalui smartphone atau tablet dengan sistem operasi iOS maupun Android. Berikut kali ini kami rangkum fitur andalan kemudahan POS:

1)      Mesin kasir bersistem POS memudahkan sistem operasional

Software kasir memungkinkan Anda untuk mengetahui secara rinci hal-hal terkait operasional bisnis seperti: absensi staff, arus kas, penjualan kasir, pembagian shift, serta gaji staff.

Keunggulan utama dari point of sale yang sudah dilengkapi dengan software kasir dibandingkan mesin kasir konvensional antara lain:

-Laporan lebih rinci dibandingkan mesin kasir konvensional

-Manajemen dan pengontrolan stok lebih mudah

-Manajemen pelanggan dapat dilakukan dengan lebih baik

-Sebagai alat untuk promosi marketing

-Kemampuan Omni – Channel

-Meningkatkan akurasi pembukuan karena hasil yang terdata sangat akurat

-Bisnis dapat berkembang secara lebih cepat

 

2)      Memudahkan Pembuatan Laporan Penjualan

Sistem POS dilengkapi dengan software kasir berbasis cloud  yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Jika Anda pengguna Android, maka Anda bisa menggunakan tablet Android sebagai aplikasi penjualan toko dan stok barang.

Aplikasi kasir android memungkinkan Anda  melacak kinerja cabang individual di lokasi yang berbeda. Aplikasi kasir online juga bisa menunjukkan dengan mudah mana item / produk yang lebih laku dan cepat habis sehingga Anda bisa fokus menambah stok barang tersebut.

Fitur lainnya yang bisa Anda dapat adalah informasi terkait omset penjualan harian, minggu, bahkan bulan. Periode laporan penjualan dapat diatur sesuai kebutuhan Anda, lho. Dengan semua kemudahan yang Anda dapat ketika beralih ke mesin kasir modern, maka Anda akan punya cukup waktu untuk membuat keputusan strategis dan berinovasi mengembangkan bisnis.

 

3)      Pastikan Mesin Kasir Anda dilengkapi oleh Database Pelanggan!

Setiap pelanggan yang datang ke toko Anda berpotensi menjadi return costumer jika puas dengan pelayanan dan penawaran bisnis Anda. Mesin kasir yang dilengkapi dengan aplikasi kasir Android mampu membantu menyimpan data dasar pelanggan seperti nama dan kontak, sehingga Anda dapat memberikan promosi dan informasi-informasi khusus terbaru kepada pelanggan.

 

4)      Adanya Fitur Pemisahan Tagihan (cetak struk)

Jika usaha Anda masih menggunakan mesin kasir tradisional dengan pencatatan manual, tentunya masalah pemisahan tagihan dapat menyita banyak waktu. Pasalnya, pengunjung restoran maupun coffee shop kerap kali meminta struk pembayaran dibanding harus menghitung sendiri biaya konsumsinya. Untuk memudahkan pelanggan, usaha Anda sebaiknya ditunjang oleh mesin kasir modern dengan software penjualan yang menyediakan fitur khusus untuk cetak struk dalam bentuk point of sale.

 

5. Berfungsi sebagai Aplikasi Stok Barang (Inventaris)

Anda tak perlu lagi khawatir akan ketersediaan bahan baku ataupun produk karena semuanya sudah terpantau secara langsung di mesin kasir modern. Aplikasi yang ada di mesin kasir mampu melacak stok barang saat itu juga dan memberikan rangkuman informasi untuk Anda.

Aplikasi kasir mencatat setiap penjualan secara real time sehingga catatan ketersediaan barang senantiasa up to date. Penggunaan sistem mesin kasir ini juga akan sangat membantu Anda dalam memonitor biaya satuan, kebutuhan stok ulang, serta menganalisa detail ketersedian produk per-itemnya.

 

Setelah anda mempelajari dan memahami artikel diatas, banyaknya manfaat dan  kemudahan berbisnis dengan menggunakan fitur Leukeun point of sale selain mudah dalam bertransaksi anda juga mudah dalam mengecek aktivitas bisnis anda kapanpun dan dimanapun anda berada informasi lebih anjut kunjungi website kami di: www.Leukeun.com