Tips Mudah dapatkan Layanan Terbaik Leukeun POS

 Memiliki mesin Point of Sale sangatlah penting karena fitur-fitur yang ada di dalam mesin ini mampu membantu Anda dalam meningkatkan efisiensi kerja. Mulai dari pemasangan harga yang konsisten untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumen Anda hingga manajemen stok barang yang tersedia, bahkan pelacakan tingkat kompetisi antar karyawan.

Odoo image and text block

Sebuah Bagian Subtitle

 Namun, ketika Anda memutuskan untuk membeli mesin Point of Sale, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai ternyata Anda salah dalam memilih mesin Point of Sale sehingga menyebabkan Anda kurang maksimal dalam menikmati manfaatnya.

Berikut beberapa Tips sebelum membeli mesin Point of Sale:

 

1)      Software atau Perangkat Lunak yang Kompatibel

Dalam sebuah sistem POS, pebisnis perlu mempertimbangkan soal perangkat lunak atau software yang akan digunakan karena nantinya semua program yang diperlukan akan tercakup di sana semua, baik itu laporan inventori, finansial bisnis, sampai dengan sistem kepuasan pembeli di toko. Keuntungannya adalah bahwa penyusunan jadwal karyawan bisa dilakukan dengan perangkat lunak dengan memanfaatkan data karyawan sehingga pekerjaan yang sekiranya membutuhkan waktu lama bisa lebih cepat selesai dan tidak akan merepotkan.

 

2)      Perangkat Keras yang Mumpuni

Selain perangkat lunak, perangkat keras juga perlu diperhatikan karena tanpa perangkat keras perangkat lunak tidak akan bisa digunakan. Hardware dan software Point of sales akan membantu proses transaksi penjualan dan hardwarenya sendiri akan mencakup monitor berjenis touchscreen atau bisa juga memakai kursor yang penempatannya ada di titik tertentu. Komputer adalah salah satu jenis hardware yang dibutuhkan oleh pengelola di mana setiap server jaringan pun perlu ada.

 

3)      Kualitas dan Harga

Berbeda dari mesin kasir biasa, POS membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan ini artinya pebisnis pun harus mengeluarkan cukup banyak uang, terutama bila memiliki beberapa cabang toko. Pebisnis juga harus siap mengeluarkan uang tambahan untuk adanya fitur tambahan yang diperlukan. Bertanya pada sales penjual POS juga penting tentang jangka waktu garansi yang ditawarkan, berikut juga soal peningkatan software, instalasi aplikasi, pemasangan alat dan pertolongan sebelum menggunakan.

 

4)      Penggunaan yang Ramah

Leukeun POS adalah salah satu aplikasi penjualan yang diperuntukkan bagi perangkat iOS maupun Android dan ada juga layananan untuk membuat toko online di mana keduanya memiliki sistem penyimpanan transaksi yang dilakukan dengan cloud. Sistem POS memang tidak begitu mudah untuk dimengerti dan oleh sebab itu ada pelatihan yang dibutuhkan dalam mengoperasikannya. Bila penggunaannya user-friendly maka siapapun akan mampu menggunakan secara otodidak tanpa harus dibantu oleh orang lain yang sudah ahli dalam penggunaan POS.

 

5)      Kelengkapan Laporan dan Data Keuangan

Pilih untuk menggunakan sistem Point of sales yang akan memberikan kemudahan dalam hal penyediaan laporan keuangan secara mendetil dan akurat namun cukup mudah untuk dimengerti meski oleh orang yang belum terlalu familiar dengan akuntansi dan istilah-istilahnya. Apabila lengkap sudah laporan keuangan yang didapat, bisnis pun akan lebih gampang dijalankan. Kalau biasanya pebisnis harus melakukan rekap hasil penjualan setiap hari, maka waktu yang terbuang itu tidak akan ada lagi setelah penggunaan praktis sistem POS.

 

6)      Bantuan Teknisi

Sistem POS mungkin tidak akan selamanya berjalan mulus, maka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pebisnis seharusnya memilih sistem yang tersedia jasa teknisinya. Setiap pebisnis yang menggunakan sistem POS dengan ahli teknis akan diuntungkan. Segala kesalahan atau kerusakan yang terjadi pada sistem bisa ditemukan dan diatasi secara cepat oleh ahlinya. Maka, hal ini tentu akan membuat para pebisnis lebih nyaman serta aman dalam menjalankan usaha mereka dengan pemanfaatan Point of sales yang handal.

 

Berikut Tips Mudah mendapatkan Layanan Terbaik Point of sales, pastikan anda sudah mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli dan Mudahkan segala urusan Bisnis anda Bersama Leukeun POS informasi lebih Lanjut kujungi website kami di:WWW.Leukeun.com